Tentang UMM

Universas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah salah satu universitas swasta yang ada di kota Malang, Jawa Timur.  UMM ini bahkan menjadi salah satu sekolah swasta favorit di wilayah Jawa Timur , bahkan diluar wilayah Jawa Timur. Banyak sekali keunggulan-keunggulan yang disediakan oleh UMM, sehingga tidak heran banyak sekali pendaftar dan pesaing pendaftar untuk merebutkan kursi menjadi mahasiswa baru di kampus putih ini. Melihat dari luar saja, kampus UMM sudah terlihat besar, megah, dan mewah. UMM merupakan kampus swasta yang terakreditasi A. Kampus ini disebut kampus putih karena gedungnya berwarna putih secara keseluruhan. UMM memiliki 3 kampus besar. Pusat kampus ini berada di Jl. Raya Tlogomas 264 kota Malang Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih.
Nah, sekarang keunggulan UMM menurut pandangan aku ;
1. UMM itu kampus yang toleransi beragama. Kenapa? Dapat dilihat dari siswa        multikultural yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda dan pastinya            kepercayaannya juga berbeda. Adakan dosen bule? Adakan mahasiswa Nonis?
2. UMM memiliki fasilitas yang serba ada. Kenapa? Iya, liat aja, Book Store ada,        Penginapan ada, Rumah sakit ada, SPBU juga ada.
3. Prestasi. Universitas Muhammadiyah sudah cukup banyak memperoleh                  prestasi dalam segala bidang.
4. Kreatif. Buktinya project kampung warna hasil karya anak UMM, yang                    terletak di bantaran Sungai Brantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *